Mengikuti Lowongan Kerja Terbaru Lewat Email

Tips Bekerja di Jepang

sumber gambar : google.com 

Loker Surakarta - Lulus dari jenjang pendidikan dan mencari pekerjaan sesuai dengan bidang yang sudah dipelajari selama sekolah merupakan hal yang diimpikan setiap orang. Salah satu perusahaan yang banyak sekali diminati pencari kerja adalah perusahaan dari Jepang. Mengapa? Perusahaan Jepang ataupun negara Jepang merupakan salah satu negara yang menawarkan gaji fresh graduated sangat besar. Dan sudah dipastikan akan mendapat kenaikan gaji setiap waktu tertentu. Tak mengherankan jika banyak mahasiswa Indonesia yang mengadu nasib ke Negeri sakura.

Kebutuhan seseorang memang tidak sama, mereka akan berlomba lomba mencari pekerjaan dengan gaji yang menggiurkan. Sampai menyeberang ke negeri orang pun terkadang dijalaninya, demi uang untuk mencukupi kebutuhan mereka.

Jika anda merupakan salah satu orang yang ingin bekerja di Jepang, maka ada beberapa hal yang harus diperhatian, diantaranya adalah :
1. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Akan tetapi jika anda ingin bekerja di Jepang maka  harus banyak memiliki kosakata bahasa Jepang.  Sebelum anda melamar ke Perusahaan Jepang, persiapkan diri anda dengan mengikuti pelatihan khusus berbahasa Jepang. Harus ada bukti kalau anda bisa menguasai bahasa Jepang paling tidak level 1 untuk standar yaitu dengan memiliki sertifikat Japanese Language Proficiency Test ( JLPT ).

2. Pada saat mengikuti tes. anda diwajibkan berpakaian yang rapi dan sopan.
Sebagai gambaran :
- Pakailah jas warna hitam ( disarankan )
- Pakailah kemeja lengan panjang ( pilihlah warna soft )
- Pakailah dasi ( jika laki laki )
- Pakailah sepatu fantofel dan pastikan sepatu anda sudah tersemir
- Gunakan tas punggung dengan ukuran yang pas untuk memasukkan dokumen dokumen agar tidak tertekuk.

3. lengkapilah segala dokumen, tulislah CV anda dengan menggunakan bahasa Jepang atau bahasa Inggris. Jangan menggunakan kacamata, dan usahakan rambut tertata dengan rapi jangan menutupi bahu.

4. Anda bisa menyertakan kartu nama dengan  dua sisi yang berbeda. Satu sisi menggunakan bahasa alfabet dan sisi yang satunya menggunakan huruf kana. Ini akan mempermudah pada waktu perkenalan. 

5. Bawalah note yang tidak begitu besar. Catatlah hal hal yang penting pada saat sesi wawancara. hal ini akan menambah nilai plus di mata pewawancara bahwasanya anda adalah salah satu orang yang sangat terorganisir an bisa diandalkan.

Semoga bermanfaat...
Judul: Tips Bekerja di Jepang; Ditulis oleh Loker Surakarta; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Tips Bekerja di Jepang"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...