Tips Menghadapi Pekerjaan Dengan Tenggang Waktu

sumber gambar : google.com 

Loker Surakarta - Jika melakukan suatu pekerjaan yang diberi tenggang waktu dalam pelaksanaannya memang sangat membuat kita sibuk. Hal ini seperti momok yang terkadang membuat frustasi seseorang.  Jika anda merupakan salah satu orang yang harus menyelesaikan sebuah pekerjaan yang diberi tenggang waktu dalam pelaksanaannya, maka anda tidak perlu stres untuk mengahdapinya. Hal yang perlu dipahami adalah tenggang waktu sebenarnya bukanlah momok bagi seseorang dalam mengerjakan pekerjaan tersebut, akan tetapi tenggang waktu berguna agar pekerjaan yang anda kerjaan lebih terorganisir dengan baik. 

Ada beberapa tips untuk menghadapi tenggang waktu (dead line) dengan baik, diantaranya adalah :
1. Buatlah pengingat
Yang dimaksud pengingat disini adalah jika tenggang waktu yang diberikan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan dalam waktu yang lama, maka alangkah baiknya anda membuat pengingat agar tidak lupa. Catatlah di memo harian anda, atau kalender atau bahkan pada telepon seluler anda.

2. Segera mungkin mulailah mengerjakannya.
Jangan pernah menyepelekan masa tenggang yang masih lama dengan bersantai santai dan tidak segera memulai pekerjaan. Pepatah mengatakan " berakit rakit ke hulu berenang renang ketepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian". Pepatah ini sangat cocok yang artinya alangkah baiknya anda sesegera mungkin menyelesaikan pekerjaan daripada anda mengulur ulur waktu dan mengerjakannya di akhir dead line. Sistem kerja yang terburu buru berakibat banyak detail dari pekerjaan yang terkadang terlewatkan.

3. Bagi tugas dengan team work
Sebuah pekerjaan dengan tenggang waktu biasanya dikerjakan secara bersama satu kelompok. Agar tidak kewalahan dalam penyelesaian, maka anda bisa membagi tugas dengan team anda. Yang harus diperhatikan adalah tugas yang anda berikan harus sesuai dengan kapasitas masing masing personal.

4. Semangati diri sendiri.
Jika anda tidak mau dibilang gagal dalam melaksanakan tugas, maka anda harus menyemangati diri anda sendiri bahwasanya anda bisa menyelesikan tugas tersebut dengan baik. janganlah malu untuk bertanya kepada orang yang lebih ahli jika anda memang benar-benar mengalami kesulitan. 
Semoga postingan diatas bisa bermanfaat bagi anda semuannya.
Judul: Tips Menghadapi Pekerjaan Dengan Tenggang Waktu; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Tips Menghadapi Pekerjaan Dengan Tenggang Waktu"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...