Loker Surakarta Pertamina Hulu Energi ONWJ Terbaru

sumber gambar : phe.pertamina.com 
Profil Perusahaan
Loker Surakarta - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Perusahaan ini menyelenggarakan usaha hulu di bidang minyak, gas bumi dan energi lainnya. Melalui pengelolaan operasi dan portofolio usaha sektor hulu minyak dan gas bumi serta energi lainnya secara fleksibel, lincah dan berdaya laba tinggi, PHE mengarahkan tujuannya menjadi perusahaan multi nasional yang terpandang di bidang energi, dan mampu memberikan nilai tambah bagi stakeholders.

Pendirian PHE, yang  resmi beroperasi sejak 1 Januari 2008, merupakan konsekuensi dari penerapan UU Migas 2001 yang membatasi satu badan usaha hanya boleh mengelola satu wilayah kerja.  PHE mengelola portofolio bisnis migas melalui berbagai skema kemitraan baik di dalam maupun di luar negeri. Berbagai skema tersebut adalah  JOB-PSC (Joint Operating Body-Production Sharing Conract) di mana PHE bertindak sebagai operator,  termasuk mengelola BLOK ONWJ dan Blok West Madura Offshore, Pertamina Participating Interest (PI) dan juga kemitraan lainnya untuk mengoperasikan blok di luar negeri.  Dengan demikian, PHE merupakan induk perusahaan bagi  setiap anak perusahaan yang memiliki Participating Interest (PI). 

Berdasarkan  persetujuan  Direktur Utama  Pertamina pada  6 November 2007  dan Komisaris Pertamina  pada 18 September 2007,   telah dilakukan proses pengalihan Participating Interest dari   PT Pertamina (Persero) kepada anak-anak perusahaan PHE. Langkah ini semata untuk mempertegas arah bisnis dan memperlancar perjalanan usaha PHE. Secara tidak langsung, anak-anak perusahaan tersebut masih merupakan anak perusahaan Pertamina (Persero), namun secara langsung kendalinya di bawah PHE. Dalam perannya sebagai sub-holding yang membawahi anak-anak perusahaan pemegang PI,  PHE berbeda dibandingkan dengan anak perusahaan Pertamina lainnya.

Dengan bentuk demikian, PHE akan terus berkembang, karena setiap ada Participating Interest baru, berarti ada anak perusahaan baru yang akan dikelola oleh PHE. Saat ini, PHE memiliki 36 anak perusahaan di dalam negeri, yang terdiri atas 9 anak perusahaan yang mengelola JOB-PSC (Joint Operating Body-Production Sharing Contract)16 anak perusahaan pemegang Participacing Interests Division berupa Indonesia Participating Interests Division dan Pertamina Participating Interest, dan 9 anak perusahaan yang mengelola Production Sharing Contract - Gas Metana Batubara (PSC-GMB).

Sedangkan di luar negeri, PHE memiliki satu anak perusahaan yaitu, PHE Australia yang memiliki 10% license di Blok VIC/L26, VIC/L27 dan VIC L/28 BMG Australia. Di samping itu PHE juga bekerja sama dengan mitra untuk mengelola lahan di Blok SK-305 Sarawak, Malaysia; Blok-13 di lepas pantai Laut Merah, Sudan, Blok-3 Qatar, Blok 17-3 Sabratah dan Blok 123-3 Sirte yang berlokasi di Libya.

Sebagai perusahaan induk bagi seluruh anak perusahaan pemegang PI, PHE memiliki peranan yang besar dalam peningkatan produksi Pertamina melalui optimalisasi produksi di lapangan yang dimiliki maupun akuisisi wilayah kerja eksplorasi dan produksi, baik di dalam maupun di luar negeri.  Bahkan, boleh disebutkan bahwa PHE merupakan satu-satunya kendaraan PT Pertamina (Persero) yang menjalankan bisnis di luar negeri.

PHE tidak hanya bertindak sebagai pengelola portofolio bisnis, namun juga terlibat langsung dalam pengambilan keputusan di lapangan, terutama untuk luar negeri. Walau memiliki banyak anak perusahaan, bentuk organisasi PHE tidak besar namun efektif, karena PHE memiliki pekerja yang mempunyai pengalaman dan kapabilitas tinggi untuk membuat analisis cermat serta menghasilkan keputusan tepat dalam menjalankan bisnis portofolio.
Sumber : phe.pertamina.com
Loker Surakarta



Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Energi ONWJ Terbaru 


Update 15 November 2014
POSISI : Small Facility Modification Team Leader
Persyaratan:

  • Pendidikan minimal Sarjana S1.
  • Jurusan Teknik.
  • Mempunyai minimal 10 tahun pengalaman kerja dibidang terkait.
  • Faham dalam pengembangan fasilitas proses siklus MOC.
  • Mampu memimpin sebuah kelompok atau team. 
  • Lancar berbahasa Inggris lisan maupun tulisan.
  • Menguasai komputer dengan program Microsoft Office, Word, Excel, Power Point.


Date line tanggal 16 November 2014.  Segera kirim aplikasi lamaran kerja anda lengkap dengan mengunjungi situs resmi di phe.pertamina.com.  Atau untuk keterangan lebih lanjut bisa mengunjungi sumber lowongan dibawah ini, hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi.
Sumber Lowongan Loker Surakarta

Update 15 November 2014
POSISI :
  • Marine (Naval) Engineer
  • Work location: PHE WMO – Jakarta Office (Department: Project)
Persyaratan:

  • Pendidikan minimal sarjana S1.
  • Jurusan Teknik Kelautan dan Teknik Sipil.
  • Mempunyai 7 tahun pengalaman kerja dibidang terkait.
  • Lancar berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.
  • Menguasai komputer minimal program Microsoft Office.


Date line tanggal 27 November 2014.  Segera kirim aplikasi lamaran kerja anda lengkap ke alamat website resmi http://recruitment.pertamina.com atau ke hrssphewmo@pertamina.com tambahkan kode posisi yang diinginkan di pojok subyek email anda, hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi
Sumber Lowongan Loker Surakarta
Judul: Loker Surakarta Pertamina Hulu Energi ONWJ Terbaru ; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

1 Response to "Loker Surakarta Pertamina Hulu Energi ONWJ Terbaru "

  1. Saya bookmark ya kawan. Untuk ponakan2 saya yang lagi butuh loker.
    Terima kasih sudah berbagi (~_~)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...