Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Benar

sumber gambar : google.com 

Langkah pertama yang harus dilakukan seseorang jika ingin melamar suatu pekerjaan adalah mempersiapkan berkas yang diperlukan untuk melamar pekerjaan tersebut. Dari beberapa berkas yang harus dipersiapkan dengan baik adalah surat lamaran kerja. Akan tetapi sudah tahukah anda cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Surat lamaran kerja yang bak dan benar tentu saja akan mendapatkan respon ataupun point yang baik ileh perusahaan yang sedang mencari calon pegawainya. Tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar surat lamaran yang anda buat termasuk salah satu surat lamaran kerja yang mendapatkan respon baik dari perusahaa tersebut.  Diantaranya adalah :

1. Tulisan tangan harus baik dan jelas untuk dibaca.
Surat lamaran kerja biasanya ditulus tangan langsung oleh pelamar kerja. Pastikan tulisan anda baik dalam artian bisa dibaca oleh pihak perekrut karyawan. Apabila tulisan tangan anda asal-asalan maka pihak perusahaan juga akan meresponnya tidak baik. Surat lamaran anda tidak akan dibaca dan hanya akan ditumpuk digudang berkas lamaran.

2. Bersih tanpa coretan dan tipe-X
Saat membuat surat lamaran kerja alangkah baiknya dilakukan dengan teliti dan hati-hati. Hindari kesalahan tulisan pada surat lamaran kerja. Jangan ada coretan maupun bekas tipe - x pada surat lamaran kerja. Jika anda salah tulis maka disarankan untuk mengganti dengan menulis surat lamaran yang baru.

3. Sertakan tanggal dan tanda tangan
Pada baris paling atas biasanya dituliskan tanggal pembuatan surat lamaran kerja. Hal ini jangan sampai terlupakan bagi anda yang ingin membuat surat lamaran kerja. Tulislah tanggal sesuai dengan hari dan tanggal surat lamaran kerja tersebut akan diserahkan ke perusahaan. Jangan sampai tanggal yang tertera sudah kadaluwarsa.
Dibagian akhir surat lamaran kerja jangan lupa untuk mencantumkan tandatangan serta nama terang anda.
Dari point - point diatas merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan saat Cara membuat surat lamaran kerja secara tertulis.  Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Sukses selalu...
Judul: Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Benar; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

1 Response to "Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Benar"

  1. waah memang manteb kalau buat lamaran kerja langsung di terima

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...