Loker Karyawan BUMN PT Pindad Terbaru

sumber gambar : www.pindad.com 
Profil Perusahaan
MASA KOLONIAL BELANDA DAN PENDUDUKAN JEPANG
Pada tahun 1808, William Herman Daendels, Gubernur Jenderal Belanda yang tengah berkuasa saat itu mendirikan bengkel untuk pengadaan, pemeliharaan dan perbaikan alat-alat perkakas senjata Belanda bernama Contructie Winkel (CW) di Surabaya dan inilah awal mulanya PT. Pindad (Persero) sebagai satu-satunya industri manufaktur pertahanan di Indonesia. Selain ‘bengkel senjata,’ Daendels kala itu juga mendirikan bengkel munisi berkaliber besar bernama  Proyektiel Fabriek (PF) dan laboratorium Kimia di Semarang. Kemudian, pemerintah kolonial Belanda pun mendirikan bengkel pembuatan dan perbaikan munisi dan bahan peledak untuk angkatan laut mereka yang bernama Pyrotechnische Werkplaats (PW) pada tahun 1850 di Surabaya.

Pada tanggal 1 Januari 1851, CW diubah namanya menjadi Artilerie Constructie Winkel (ACW). Kemudian pada tahun 1961, dua bengkel persenjataan yang berada di Surabaya, ACW dan PW disatukan di bawah bendera ACW. Kebijakan penggabungan ini, menjadikan ACW mempunyai tiga instalasi produksi yaitu; unit produksi senjata dan alat-alat perkakasnya (Wapen Kamer), munisi dan barang-barang lain yang berhubungan dengan bahan peledak (Pyrotechnische Werkplaats), serta laboratorium penelitian bahan-bahan maupun barang-barang hasil produksi.

Perang Dunia I pada pertengahan 1914, melibatkan banyak Negara Eropa, termasuk Belanda. Demi kepentingan strategis, pemerintah kolonial Belanda pun mulai mempertimbangkan relokasi sejumlah instalasi penting yang dinilai lebih aman. Bandung dinilai tepat sebagai tempat relokasi yang baik karena selain kontur daerahnya berupa perbukitan dan pegunungan yang bisa dijadikan bentang pertahanan alami terhadap serangan musuh, posisi Bandung juga sangat strategis karena sudah memiliki sarana transportasi darat yang memadai—dilalui oleh Jalan Raya Pos (De Grote Postweg) dan dilalui jalur kereta api Staats Spoorwegen—kota Bandung juga berada tidak jauh dengan pusat pemerintahan Hindia Belanda, Batavia.

ACW dipindahkan pertama kali ke Bandung, pada rentang waktu 1918-1920. Pada tahun 1932, PW dipindahkan ke Bandung, bergabung bersama ACW dan dua instalasi persenjataan lain yaitu Proyektiel Fabriek (PF) dan laboratorium Kimia dari Semarang, serta Institut Pendidikan Pemeliharaan dan Perbaikan Senjata dari Jatinegara yang direlokasi ke Bandung dengan nama baru, Geweemarkerschool. Keempat instalasi tersebut dilebur di bawah benderta Artilerie Inrichtingen (AI).
Tujuan Perusahaan
Mampu menyediakan kebutuhan Alat Utama Sistem Persenjataan secara mandiri, untuk mendukung penyelenggaraan pertahanan dan keamanan Negara Republik Indonesia.
Sasaran Perusahaan
Meningkatkan potensi perusahaan untuk mendapatkan peluang usaha yang menjamin masa depan perusahaan melalui sinergi internal dan eksternal.
sumber : www.pindad.com

Lowongan Kerja BUMN PT Pindad Terbaru 


Update 15 Oktober 2014
POSISI : A. S1
  • Phisycs Engineering
  • Mechanical Engineering
  • Metallurgical Engineering
  • Chemical Engineering
  • Law
  • Industrial Engineering
  • Management

POSISI : B. D3
  • Mechanical Engineering
  • Civil Engineering
  • Electro Engineering (Flow Weak)
  • Automotive Engineering
  • Informatics Engineering
  • Mechatronics Engineering

Persyaratan Umum
  1. Pria atau Wanita.
  2. Usia 24 tahun (untuk D3).
  3. Usia 27 tahun (untuk S1) usia pada 31 Desember 2014.
  4. Nilai IPK minimal 3,00 pada skala point 4.
  5. Pendidikan minimal terakreditasi B.
  6. Pendidikan Departemen Akreditasi setidaknya B.
  7. Lancar berbahasa inggris, TOEFL skor minimal 450.
Date line Tanggal  24 Oktober 2014.  Segera kunjungi website kami dan silahka anda mendaftar secara online di alamat www.pindad.com \\ e-karir dan kirim foto berwarna terbaru, potokopy sertifikat akademik, potokopy transkrip akademik yang dilegalisir, sertifikat TOEFL, dan ID Card atau KTP (dalam format PDF) kirim ke recruitment@pindad.com dengan menambahkan subjek email perekrutan subjek 2014 (pendidikan terakhir), contoh: perekrutan 2014 D3 atau S1 rekrutmen 2014. Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi kelanjutannya.
Judul: Loker Karyawan BUMN PT Pindad Terbaru ; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Loker Karyawan BUMN PT Pindad Terbaru "

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...