Loker RS PELNI Terbaru

sumber gambar : rspelni.co.id 
Profil Perusahaan
Menunjuk pada laporan arsitek yang diambil dari "Het Nieuws van de Dag van Nederlandsch Indie tanggal 12 Desember 1915" nama Rumah Sakit PELNI masih bernama Rumah Sakit Koninklijke Paketvaart Maatschappj (KPM) "Djati Baroe". Pada tahun 1913, KPM memutuskan mendirikan RS sendiri dengan kapasitas 150 tempat tidur, bagi perawatan pegawai perusahaan KPM dan buruh kapal. Kompleks gedung RS dirancang oleh arsitek F.J.L. Ghysels seorang insinyur sipil, pada tahun 1914.

Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung dilakukan pada pertengahan tahun 1914, dengan kontraktor F. Stoltz., meliputi luas lantai 7.754 M2 diatas area tanah seluas 30.000 M2 (Berdasar verpondings nommer 13891 meliputi areal tanah seluas 28.650 M2 yang didapat dari Sech Oemar bin Joesoef Mangoes tanggal 18 Januari 1913)
Berdasar verpondings nommer 15189 ada penambahan tanah seluas 40.0235 M2 yang ditetapkan di Batavia tanggal 20 Maret 1919. Dan berdasar sertifikat No. 129 tanggal 25 1982 tercantum luas tanah RS. PELNI adalah 64.620 M2

Kontruksi bangunan RS didirikan dari tahun 1914 s/d 1915. Dari sifat gedung pada gambar rancang, keseluruhan bangunan terdiri dari tiga kelompok :

1.    Bagian Depan, terdiri dari perumahan untuk dokter, kepala administrasi, kepala perawat, juru masak dan klerk termasuk ruang rekreasi.

2.    Bagian Tengah, terdiri dari :

-    Gedung bertingkat dua, untuk perawatan pegawai Eropa (78 tp tidur)

-    Gedung bertingkat dua, yang lebih kecil untuk perawatan pegawai rendah (untuk pribumi dan pegawai indo) dengan lantai bawah berkapasitas 32 tp tidur dan lantai atas 40 tp tidur.

-   Dapur, gardu, penampungan air bertekanan tinggi dan rendah serta gedung operasi yang terletak ditengah.

3.    Bagian Belakang dengan kamar-kamar pembantu, pengemudi, dll. dan rumah mayat.

Customer Service RS PELNI Informasi tentang peresmian rumah sakit pada tanggal 21 April 1918 didapatkan dari kesaksian Prof. Dr. Ali Muchtar (Alm.) atas dasar tulisan prasasti yang pernah beliau baca, Prasasti tersebut terletak pada ruang P.O.S (saat ini) . Prasasti ini diambil / dilepas oleh Sdr. Soleh saat diadakan renovasi bangunan disekitar POS. Tempat prasasti kemudian dipakai untuk memasang lambang / logo IRSJAM. Prasasti tersebut tidak disimpan dengan baik, bahkan kemudian hilang.
Informasi ini diperkuat dengan pernyataan pegawai pensiunan yaitu Bapak Samsiran bahwa peresmian rumah sakit ini hampir bersamaan, yaitu berbeda 2-3 hari setelah peresmian jembatan Tanah Abang pada tanggal 18 April 1918.
Peresmian RS. KPM pada tanggal 21 April 1918, selanjutnya dipakai sebagai dasar untuk menentukan Hari Ulang Tahun RS. PELNI. 
Riwayat Pengambil-alihan "KPM HOSPITAL" Menjadi RS. PELNI
KPM Hospitaal didirikan dengan maksud untuk merawat perwira-perwira (pelaut) KPM yang menderita penyakit kelamin dan tbc. Kemudian fungsi RS dikembangkan menjadi RS Umum, khusus untuk pelayanan kesehatan bagi karyawan KPM beserta keluarganya.

Dengan demikian RS. PELNI sejak peresmian KPM Hospital pada tanggal 21 April 1918 sampai dengan saat ini, telah dipimpin oleh Direktur Rumah Sakit dengan urutan Sebagai berikut:
sumber : rspelni.co.id

Lowongan Kerja RS PELNI Terbaru 


Update 21 Oktober 2014
POSISI : Dokter Umum Untuk Kapal PELNI
Persyaratan
  • Pendidikan Dokter.
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Mempunyai karakter yang baik dan berkelakuan baik.
  • Lowongan Kerja untuk penempatan di atas Kapal Pelni.
  • Bersedia mengikuti proses seleksi di Jakarta.
Dokumen yang diperlukan
  1. Surat permohonan yang ditujukan kepada Direktur Utama RS PELNI.
  2. Kurikulum Viate dan foto berwarna terbaru.
  3. Fotocopi ID Card/ KTP.
  4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir.
  5. Fotokopi STR.
  6. SKCK Dari Kepolisian.
  7. Sertifikat pendukung lainnya (SCLS lebih disukai) bial ada.

Date line 2 minggu setelah iklan terbit.  Segera kirim aplikasi lamaran kerja anda lengkap ke Bagian SDM Rumah Sakit PELNI – Jl Aipda KS Tubun No 92-94 Jakarta Barat 11410.  Hanya kandidat terpilih yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya. 
Judul: Loker RS PELNI Terbaru ; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Loker RS PELNI Terbaru "

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...