Mengikuti Lowongan Kerja Terbaru Lewat Email

Tips Wawancara Kerja Karyawan di Bank

sumber gambar : www.google.com 
Kebanyakan orang memiliki impian untuk dapat bekerja di sebuah Bank.  Apa yang membuat mereka tertarik untuk bekerja di bank, jawabannya sebenarnya mudah mereka melihat fasilitas yang menggiurkan, serta pegawai bank selalu berpenampilan menarik di depan nasabahnya.  Pegawai laki-laki menggunakan kemeja dan berdasi sedangkan pegawai perempuannya menggunakan setelan blazer, sangat menarik bukan?

Jika anda merupakan salah satu orang yang tertarik untuk dapat bekerja di Bank, maka pada saat tes wawancara anda memerlukan persiapan khusus tentunya.  Ada beberapa contoh pertanyaan yang biasanya diberikan oleh pewawancara kepada calon pegawainya.  Diantaranya adalah :

1. Ceritakan tentang diri anda
Pertanyaan ini sering muncul di saat pertama memulai tes wawancara.  Uraikanlah segala sesuatu tentang diri anda sendiri.  Karir serta pengalaman yang telah anda miliki sebelumnya, prestasi yang pernah anda raih selama ini, hobi, merupakan jawaban yang bisa anda berikan kepada pewawancara. 
2. Mengapa anda berhenti dari pekerjaan anda sebelumnya?
Berikan jawaban yang positif kenapa anda berhenti dari pekerjaan anda sebelumnya.  Jika memang pada kenyataannya anda berhenti karena ada permasalahan dengan perusahaan atau kantor maka hal ini tidak perlu diceritakan.  Berikan jawaban yang sederhana tapi berbobot, misalnya anda ingin mencari kesempatan kerja yang lebih baik atau bahkan anda ingin melakukan sesuatu yang lebih baik dalam karir anda.

3. Apa pengalaman anda selama ini?
Berikan jawaban lebih spesifik mungkin tentang keahlian yang anda miliki dalam bidang yang sedang anda lamar.  Jika anda memang baru pertama kali melakukan tes wawancara kerja dan belum memiliki pengalaman sama sekali maka jawaban yang bisa anda berikan adalah "saya belum memiliki pengalaman sama sekali karena saya baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan saya.  Akan tetapi dengan memberi kesempatan saya untuk ikut  bergabung, maka memungkinkan saya untuk mempelajari bisnis anda dari bawah ke atas".

4. Berapa jam dalam seminggu anda bekerja?
Berikan jawaban yang baik untuk menjawabnya, misalnya saja " Saya bekerja selama berjam-jam serta dengan waktu yang panjang.  Dengan adanya tambahan waktu ini maka saya lebih bisa menyelesaikan setiap tugas yang sedang saya kerjakan".
5. Berapa gaji yang anda ingingkan?
Untuk masalah gaji, ini cukup sensitif jenis pertanyaannya.  Pertanyaan ini memang tampak mudah namun sulit untuk menjawabnya.  Berikan senyuman kepada pewawancara sambil memberikan jawaban dengan bertanya kembali kepada pewawancara berapa kisaran gaji pada posisi ini. Biasanya dari pihak perusahaan akan memeberikan gambaran kisaran gaji yang anda tanyakan. Jika hal ini tidak ada jawaban maka anda bisa menanyakan detail pekerjaan yang akan anda jalaninya nantinya.  Di sisni anda baru bisa memperkirakan gaji yang anda harapkan  plus tunjangan tunjangan lain. Ingat bahwa ini hanyalah kisaran saja, jadi alangkah baiknya anda terlebih dahulu harus tahu kisaran gaji untuk posisi anda saat ini.
Itulah beberapa contoh pertanyaan yang biasanya muncul pada tahap tes wawancara, Semoga dari uraian diatas bisa bermanfaat dan sukses menyertai anda selalu.
Judul: Tips Wawancara Kerja Karyawan di Bank; Ditulis oleh Loker Surakarta; Rating Blog: 5 dari 5

1 Response to "Tips Wawancara Kerja Karyawan di Bank"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...