Mengikuti Lowongan Kerja Terbaru Lewat Email

Tips Mengirim Berkas Lamaran Via Email

sumber gambar : google.com
Kemajuan teknologi saat ini yang semakin canggih maka memudahkan siapa saja dalam melakukan aktifitas dan berkomunikasi. sesorang yang berada jauh dari saudaranya sekarang tidak perlu khawatir karena setiap saat serta setiap waktu masih tetap bisa berkomunikasi melalui media elektronik seperti ponsel. Bahkan ada yang lebih canggih lagi, yaitu kita bisa berkomunikasi sambil melihat langsung orang yang kita ajak berkomunikasi. Kecanggihan ini menggunakan skype.

Begitu juga dengan sistem lamaran kerja atau perekrutan karyawan oleh perusahaan perusahaan besar. Si pelamar tidak perlu bersusah payah datang langsung ke perusahaan tersebut untuk menyerahkan berkas lamaran yang diinginkan perusahaan akan tetapi dengan kecanggihan teknologi yaitu Email maka seseorang akan lebih cepat mengirimkan berkas lamaran tersebut. hanay dalam hitungan detik maka berkas lamaran tersebut bisa langsung sampai pada perusahaan yang dituju.

Mengirim surat lamaran melalui Email merupakan hal yang bisa dibilang menguntungkan bagi kedua belah pihak, yaitu pihak perusahaan maupun pihak pencari kerja. Meskipun cara ini bisa dibilang sangat mudah bagi pelamar kerja akan tetapi cara penulisan surat lamaran harus benar-benar diperhatikan. 
Cara menulis surat lamaran melalui Email yang benar adalah :


  • Penulisan email harus benar dan tepat

Berkas lamaran yang ingin anda kirim lewat email maka tulisan ataupun penulisan judul surat lamaran kerja harus jelas dan singkat.  Tujuan dari hal ini adalah agar pencari kerja atau pihak perusahaan dapat dengan cepat memahami maksud dari email anda.  Biasanya dari pihak perusahaan memberikan kode-kode tertentu untuk setiap bagian yang membutuhkan tenaga kerja baru. Misalnya saja bagian yang membutuhkan tenaga kerja baru adalah seorang teknisi, perusahaan hanya memnerikan kode TNK untuk bagian ini.  Maka pada email yang anda tuliskan harus mencantumkan kode tersebut jika anda ingin melamar pada bagian teknisi misalnya.

  • Tidak dianjurkan menulis di badan email

Jangan pernah menulis surat lamaran kerja atau CV  di badan email.  Alangkah baiknya tulis di file sendiri. Ini bertujuan agar email yang anda kirimkan bisa enak untuk dibaca oleh pihak pencari kerja.

  • Tepat dalam mencantumkan lampiran

Kebanyakan pihak perusahaan yang mencari tenaga kerja atau yang membuat iklan lowongan kerja selalu menyebutkan tentang file apa saja yang boleh dikirim.  Jenis file yang biasanya diharapkan oleh perusahaan adalah jenis file doc, pdf, atau txt.  Apabila dalam iklan lowongan kerja tidak disebutkan jenis file yang diharapkam maka anda juga tidak diperbolehkan menulis sesuai keinginan anda sendiri. pakailah jenis file doc dengan ukuran yang tidak lebih dari 300KB.

dari beberapa hal diatas bisa dijadikan pegangan atau referensi bagi anda yang ingin membuat surat lamaran kerja dan mengirimnya via Email.  Telitilah kembali sebelum anda mengirim berkas yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Semoga sukses menyertai anda semua...
Judul: Tips Mengirim Berkas Lamaran Via Email; Ditulis oleh Loker Surakarta; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Tips Mengirim Berkas Lamaran Via Email"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...