Tips Sukses Dalam Berkarir

sumber gambar : google.co.id 
Awal tahun merupakan hari-hari sibuk bagi para pegawai atau karyawan, mereka mulai mempersiapkan agenda atau rencana-rencana yang akan dilakukan dalam karir kedepannya. Semuanya butuh persiapan agar segala sesuatu bisa berjalan dengan lancar serta mencapai banyak prestasi.

Dari pengalaman yang pernah dilalui bisa menjadi acuan, segala kesalahan yang pernah dilakukan serta prestasi yang pernah diraih akan menjadi pedoman untuk kedepannya menjadi lebih baik.

Di bawah ini ada beberapa tips agar anda bisa berkarir lebih cemerlang, diantaranya adalah :

  • Segera mengenal karakter masing masing orang di sekitar anda

Salah satu orang yang wajib anda ketahui dan pahami karakter luar dalamnya adalah atasan anda sendiri. Suka tidak suka, mau tidak mau, atasan anda merupakan orang yang bisa menentukan nasib karir anda dalam bekerja. Alangkah baiknya anda mencermati betul karakter atasan anda. Apa yang dia suka dan apa yang membuatnya marah harus benar-benar anda pahami.


  • Cerdas serta menjadi seorang pekerja keras

Terkadang ada pegawai yang bekerja hanya sesuai rutinitas setiap harinya. Datang pagi jam 08.00 pulang tepat waktu jam 16.00, ini dilakukan setiap harinya. Alangkah baiknya anda memberikan sedikit loyalitas kepada perusahaan untukk memaksimalkan kemampuan diri anda sendiri. Disini anda bisa membuktikan bahwasanya dalam diri anda memilki ide ide yang cemerlang yang bisa diberikan ke perusahaan.


  • Percaya diri

Rasa percaya diri menunjang karis anda dalam bekerja. Cara bertutur kata, bertindak, serta memutuskan masalah akan trerlihat dari diri anda jika anda memiliki rsa percaya diri yang baik. Tentu saja rasa percaya diri disini haruslah diimbangi dengan kenytaan bahwa anda memang memiliki otak yang bisa dipertanggungjawabkan.


  • bekerja sesuai kemampuan

jangan pernah memaksakan diri anda bekerja melampaui batas kemampuan anda. Tujuan anda sebenarnya sangat baik yaitu ingin memberikan kontribusi yang lebih ke perusahaan dengan loyalitas loyalitas setiap harinya akan tetapi jika hal ini tidak sesuai dengan kemampuan ada maka hasil yang didapat tidak akan sesuai dengan harapan.


  • Perbaikan terus menerus

yang dimaksud dengan perbaikan terus menerus adalah ciptakan ide ide cemerlang guna kebaikan perusahaan. Terbukalah kepada rekan anda untuk setiap permasalahan yang perlu dipecahkan bersama sama. Jangan pernah mencoba memecahkan permasalahan sendiri karena dua otak atau lebih akan jauh lebih mudah memecahkan sebuah masalah daripada dilakukan hanya dengan menggunakan satu otak saja.
Judul: Tips Sukses Dalam Berkarir; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

1 Response to "Tips Sukses Dalam Berkarir"

  1. Tips yang perlu di pelajari kalau mau sukses nih.
    kalau sungguh-sungguh pasti semuanya akan berhasil

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...