Cara Bersikap Pada Saat Tes Wawancara ( Interview )

sumber gambar : google.co.id 
Hal yang sangat ditunggu tunggu oleh pelamar atau pencari kerja adalah mendapatkan panggilan tes salah satunya adalah tes wawancara atau interview. Tes sebelunya yang dengan mudah anda takhlukkan maka untuk tes yang kali ini anda harus benar-benar berhati-hati. Dlam tahapan tes wawancara bisa dibilang ujung dari segalanya yang menentukan anda diterima atau tidaknya masuk dalam suatu perusahaan yang anda inginkan.

Pewawancara biasanya dilakukan oleh pihak perusahaan yang ahli dalam bidang psikolog yaitu bidang ilmu pengetahuan yang mempelajari tingkah laku dan proses mental. Jadi segala sikap dan nada bicara anda bisa dinilai oleh pewawancara.
Akan tetapi dalam tahapan ini jangan dijadikan hambatan atau sebuah beban bagi anda calon pegawai. Anda harus tetap bersikap optimis agar anda sukses dalam wawancara yang akan anda lakukan. 

Dibawah ini ada beberapa tips menghadapi tes wawancara kerja dengan psikolog, diantaranya adalah :

1. Pewawancara memiliki basic psikolog yang bisa membaca setiap bahasa tubuh calon pegawai. maka sikap anda pada saat berada di depan pewawancara harus benar-benar anda perhatikan. Cobalah tatap mata pewawancara. Jawablah setiap pertanyaan dengan baik dan pandangan tetap tertuju pada pewawancara. Jangan sampai anda menunduukan wajah pada saat menjawab pertanyaan.  Jangan pernah terlalu percaya diri. sewajarnya saja anda bersikap. Berikanlah senyuman tulus tanpa dibuat buat atau dipaksaan.

2. Posisi kepala juga berpengaruh dalam penilaian pewawancara. Cobalah untuk tegap menghadap kedepan ini akan meningkatkan rasa percaya diri anda.

3. Jangan pernah melakukan gerakan yang tidak berguna misalnya saja mengoyang-goyangkan kaki atau memegang pensil sambil dibutar-putar. Terkadang hal ini tidak anda sadari, tapi cobalah untuk lebih fokus terhada apa yang ada di depan anda. Bukan berarti anda harus tegang dan kaku, bersikaplah rileks tapi masih dalam batas kesopanan.

4. Pada saat awal masuk dan selesai tes jangan lupa untuk berjabat tangan dengan pewawancara. 
 Semoga tes wawancara anda lancar.....
Judul: Cara Bersikap Pada Saat Tes Wawancara ( Interview ); Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Cara Bersikap Pada Saat Tes Wawancara ( Interview )"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...