Pt AKR Corporindo Tbk Membuka Lowongan Kerja Terbaru

sumber gambar : akr.co.id 
Profil Perusahaan
Inovasi untuk Melayani Negeri
Di tengah tingginya biaya logistik di Indonesia, PT AKR Corporindo Tbk hadir dengan menawarkan berbagai inovasi untuk memberikan layanan jasa logistic dengan biaya yang lebih kompetitif. Perseroan siap mendukung perkembangan industri di Indonesia agar menjadi lebih kompetitif, baik di tanah air maupun di dunia internasional. Dalam rangka mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, Perseroan berkomitmen untuk terus melakukan inovasi yang menghasilkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.
PT AKR Corporindo Tbk, selanjutnya disebut Perseroan, didirikan pada 28 November 1977 di Surabaya dengan nama PT Aneka Kimia Raya. Pada awalnya, Perseroan hanya fokus pada perdagangan bahan kimia dasar. Seiring dengan perkembangannya, pada tahun 1985 Perseroan memindahkan kantor pusatnya ke Jakarta.
Tahun 1994, Perseroan menapaki babak baru dalam perkembangan usahanya dengan menjadi perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (d/h Bursa Efek Jakarta). Seiring dengan perkembangan lini usaha Perseroan yang tidak lagi hanya fokus pada perdagangan bahan kimia dasar, pada tahun 2004 Perseroan mengubah namanya menjadi PT AKR Corporindo Tbk.
Tepat setelah deregulasi pemerintah terhadap sektor Migas, pada tahun 2005 Perseroan juga tercatat sebagai perusahaan swasta nasional pertama yang beroperasi di sektor BBM nonsubsidi. Di samping itu, Perseroan juga merupakan perusahaan swasta nasional pertama yang dipercaya oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) untuk mendistribusikan BBM bersubsidi sejak 2010.
Saat ini Perseroan dikenal sebagai perusahaan penyedia jasa logistik, supply chain, dan infrastruktur terkemuka di Indonesia. Bisnis yang dimiliki Perseroan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Tiongkok seiring dengan langkah akuisisi yang dilakukan Perseroan terhadap Khalista (Liuzhou) Chemical Industries Ltd, sebuah produsen sorbitol, pada tahun 2004. Langkah tersebut dilanjutkan pada tahun 2006, dimana Perseroan mengakuisisi lima pelabuhan sungai di Tiongkok dan juga berinvestasi dalam pengembangan pelabuhan tersebut.
Perseroan memiliki tangki penyimpanan BBM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Hingga saat ini, Perseroan beroperasi di sepuluh pelabuhan laut dan sembilan pelabuhan sungai di Indonesia serta pelabuhan-pelabuhan sungai di Guigang, Tiongkok. Perseroan senantiasa memperluas operasinya dengan membangun sejumlah terminal tangki penyimpanan dalam rangka memperkuat jaringan bisnis distribusi dan logistiknya di masa mendatang.
Dengan keunggulan tersebut, Perseroan bertransformasi menjadi salah satu distributor swasta terbesar untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bahan kimia dasar di Indonesia. Selain itu, Perseroan juga bergerak di bidang pabrikan serta pertambangan dan perdagangan batubara melalui sejumlah anak perusahaan yang dikelolanya.
Dalam penyaluran BBM bersubsidi, Perseroan menerapkan sistem teknologi inovatif yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengawasan dan pengendalian BBM bersubsidi. Dengan adanya sistem tersebut, data mengenai pengisian bahan bakar suatu kendaraan dapat terdeteksi. Apabila frekuensi maksimum dari jatah pengisian BBM kendaraan tersebut telah habis, mesin pengisian tidak akan lagi mengisi kendaraan tersebut. Teknologi serupa juga mulai diadopsi oleh Pemerintah untuk mengawasi dan mengendalikan penggunaan BBM bersubsidi.
Pada akhir tahun 2012, Perseroan menerima penugasan oleh BPH Migas untuk mendistribusikan BBM bersubsidi dengan jumlah alokasi 267.892 KL selama 2013. Untuk periode tahun 2014, Perseroan mendapat alokasi untuk mendistribusikan 640.000 KL BBM bersubsidi untuk kendaraan bermotor dan nelayan. Penambahan kuota tersebut semakin memperkuat posisi Perseroan sebagai salah satu pemain utama di bisnis distribusi BBM. Pada tahun yang sama, entitas anak Perseroan, PT AKR Transportasi Indonesia, secara resmi beroperasi. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa logistik dan merupakan pengembangan usaha logistik transportasi darat Perseroan.
Visi
Menjadi Pemain Utama di Bidang Penyedia Jasa Logistik & Solusi Pengadaan untuk Bahan KImia & Energi di Indonesia
Misi
Mengoptimalkan Potensi Kita untuk Meningkatkan Nilai Para Pemegang Saham & Pihak-Pihak Terkait secara Berkesinambungan
sumber : www.akr.co.id

Lowongan Kerja Pt AKR Corporindo Tbk Terbaru 


Posisi : MASTER PLANNER (kode : MP)
Penempatan: Surabaya dan Gresik
Tugas :
  • Conduct analysis and technical planning and detailed design engineering development of independent city / town-ship of approximately 800ha.
  • Planning and urban design and land management, including taking into account the physical components (eg, housing, public facilities, entertainment venues, etc.), non-physical (population density, congestion, etc.) as well as aspects of supporting regulations related thereto.
  • Able to apply an understanding of engineering design / architecture and spatial planning.
  • Preparing TOR (Terms of References).
  • Review and coordination with project consultants and other third parties involved.
Persyaratan :
  1. Pria.
  2. Pendidikan Strata 1.
  3. Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota atau Urban Planner
  4. Usia maksimal 35 tahun
  5. Mempunyai pengalaman 2 tahun dibidang terkait mengenai perencanaan pengembangan kawasan berskala besar atau kota.
  6. Faham tentang teknik arsitektur serta perencanaan tata ruang
  7. Mahir software autocad
  8. Mempunyai loyalitas dan inisiatif tinggi serta analisa yang kuat.
  9. sehat jasmani maupun rohani.
Date line 12 Oktober 2014.  Segera anda kirim aplikasi lamaran kerja dilampirkan CV, pasfoto, fotocopy KTP, fotocopy ijasah dan transkrip akademis yang dilegalisir ke alamat dibawah ini :
PT. AKR SURABAYA LAND CORPORINDO
JL. Raya Gubeng no. 44, Surabaya 60281
email : hrd.surabaya@akrland.com
Hanya kandidat yang sesuai kriteria kami yang akan diproses selanjutnya.
Judul: Pt AKR Corporindo Tbk Membuka Lowongan Kerja Terbaru; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Pt AKR Corporindo Tbk Membuka Lowongan Kerja Terbaru"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...