Macam-Macam Pertanyaan Untuk Tes Wawancara Sebagai Customer Service (CS)

Sumber Gambar : www.google.co.id 
Pernahkah anda menelpon sebuah instansi atau perusahaan yang bertujuan untuk mencari info atau penjelasan tentang suatu hal yang membuat anda bingung. Telpon anda akan diangkat oleh seorang petugas operator telpon atau bahasa kerennya customer service yang memiliki suara lembut serta sopan. 

Customer servise akan menjawab semua pertanyaan yang anda tanyakan dan berusaha menjelaskan se jelas-jelasnya agar penelepon merasa puas dengan layanannya. Memang tugas dari customer service adalah melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan secara langsung. Jadi pengetahuan customer service memang benar-benar diutamakan.  Pengaruh customer sevice sangat besar untuk sebuah perusahaan. 

Perusahaan bisa dibilang bagus atau tidak salah satunya dari pelayanan customer sevicenya. jadi jika sebuah perusahaan ingin merekrut tenaga kerja untuk bagian CS ( Customer Service ) maka banyak sekali pertimbangan yang harus dilihat. Perusahaan akan lebih cermat dalam menyeleksi calon pegawai nya.   Bagi anda yang menginginkan bekerja pada posisi tersebut (CS)  maka pintar - pintarlah mempersiapkan diri untuk posisi tersebut. persiapkan jawaban dengan baik agar pada saat wawancara berlangsung anda bisa menjawab dengan lancar dan tetap percaya diri.

Beberapa hal yang biasa dipertanyakan untuk tes wawancara CS diantaranya adalah :

1. Bagaimana menurut anda sikap CS yang baik?

2. Bagaimana sikap seorang CS jika menghadapi nasabah yang banyak menuntut?

3. Bagaiman sikao anda sebagai CS jika salah satu nasabah anda ingin memutuskan hubungan kerjasama?

4. Hal apa saja yang harus tetap dijaga kerahasiannya terhadap sesama karyawan maupun pihak lain.

5. Sebutkan hal-hal yang menjadi syarat untuk bisa bergabung dalam perusahaan yang akan anda jalani nantinya.

6. Bagaimana sikap anda jika atasan menegur?

7. Pernahkah memiliki pengalaman menjadi CS?

8. Alasan bekerja dalam perusahaan ini.

9. Kualifikasi apa yang anda iliki yang membuat anda cocok untuk posisi ini.

10. Apa yang anda ketahui tentang produk dan layanan kami?

Pertanyaan diatas merupakan beberapa contoh pertanyaan yang biasa dipertanyakan pewawancara pada saat tes interview untuk calon pegawai CS. Semoga uraian diatas bisa membantu memberikan gambaran tentang tes interview CS agar pada saat melakukan tes tidak muncul rasa cemas atau gugup. 
Semoga bermanfaat.
Judul: Macam-Macam Pertanyaan Untuk Tes Wawancara Sebagai Customer Service (CS); Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Macam-Macam Pertanyaan Untuk Tes Wawancara Sebagai Customer Service (CS)"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...