Mengikuti Lowongan Kerja Terbaru Lewat Email

macam Pertanyaan Tes Wawancara

sumber gambar : google.co.id 
Wawancara merupakan salah satu tahapan proses perekrutan karyawan setelah proses sebelumnya yaitu proses seleksi administrasi berkas-berkas yang dikumpulkan dan psikotes. Kebanyakan calon pegawai gagal dalam tahapan ini ( tahapan wawancara ) dikarenakan kurang siapnya dari calon pegawai. Hal ini bisa anda jadikan pengalaman untuk proses wawancara pada lamaran kerja yang akan datang.

Anda harus benar-benar jeli dan teliti tentang pertanyaan apa yang sekiranya membuat anda gagal. Cobalah untuk mengupas kembali apa yang membuat anda tidak lolos. wawancara dibedakan beberapa macam yaitu wawancara HRD, wawancara User serta wawancara Direksi. Jika anda telah mengalami atau memiliki pengalaman dalam tes wawancara maka pada tes wawancara berikutnya pasti anda sudah tidak akan kaget. Lain halnya jika ini merupakan pengalaman pertama bagi calon pegawai. Pertanyaan akan muncul di otak mereka kira-kira apa yang akan ditanyakan oleh pewawancara nantinya.

Di bawah ini akan diuraikan sedikit gambaran tentang pertanyaan yang kemungkinan akan diberikan pewawancara kepada calon pegawai, diantaranya adalah :

1. Alangkah baiknya anda tidak mengulang segala sesuatu tentang apa yang sudah anda tuliskan pada cv. Sudah pasti sebelum melakukan tes, pewawancara sudah membca dan memahami berkas-berkas anda terutama cv yang anda tulis. Ceritakan tentang pengalamn kerja serta aktifitas yang terkahir anda lakukan. Jangan lupa untuk menyampaikan tentang point-point plus yang anda miliki.

2. Apa yang anda lakukan selama tidak bekerja ?
Pada saat anda tidak bekerja tentu saja banyak sekali aktifitas yang anda lakukan. Jawaban yang harus anda berikan kepada pewawancara sebaiknya adalah kegiatan yang bersifat positif. Hal ini akan membuat pewawancara akan mengerti dan memahami bahwasanya mencari sebuah pekerjaan tidaklah mudah  dan akan menghargai segala usaha yang sudah anda lakukan.

3. Permasalahan yang pernah anda pecahkan?
Pertanyaan ini mempunyai tujuan bahwa pewawancara akan bisa melihat tentang kemampuan anda dalam menghadapi sebuah masalah serta cara menyelesaikannya.

4.Sebutkan kelemahan serta kelebihan yang anda miliki.
Buatlah kelemahan anda menjadi kelebihan bagi anda. Ini akan membuat pewawancara memberi point plus bagi anda.

5. Cara membuat tim tetap solid dan sejalan dengan anda
Berikan  jawaban  kepada pewawancara bahwasanya anda merupakan seseorang yang bisa membuat sebuah tim menjadi kompak serta apa yang anda usulkan dalam tim anda selalu disetujui.  Karena setiap permasalan yang ada, anda memiliki jalan keluar yang sudah bisa dibuktikan selama ini.
Judul: macam Pertanyaan Tes Wawancara; Ditulis oleh Loker Surakarta; Rating Blog: 5 dari 5

1 Response to "macam Pertanyaan Tes Wawancara"

  1. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat saya. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja BUMN

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...