Bank Andara Membuka Kesempatan Lowongan Kerja Baru

sumber gambar : bankandara.co.id
Pofil Perusahaan
Bank Andra, sektor keuangan mikro di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan sekitar 50.000 lembaga keuangan mikro (LKM) yang melayani lebih dari 40 juta orang. Namun demikian, diperkirakan 50 juta penduduk saat ini masih belum mendapatkan akses terhadap jasa keuangan dan hampir separuh dari jumlah tersebut hidup dengan penghasilan dibawah US$2 per hari.

Usaha mandiri adalah fitur kunci dari ekonomi Indonesia. Lebih dari 40 juta penduduk merupakan pengusaha mandiri dalam bentuk usaha mikro dan kecil, namun hanya 13 persen yang memiliki akses ke jasa keuangan formal. Keuangan mikro adalah sebuah cara yang telah terbukti mampu membantu penduduk untuk keluar dari kemiskinan secara permanen. Akan tetapi, saat ini hal tersebut masih belum mencapai target sesuai potensi atau skala maksimumnya di Indonesia.

Industri keuangan mikro Indonesia didominasi oleh lembaga keuangan mikro (LKM) kecil, yang rata-rata melayani kurang dari 10.000 nasabah aktif melalui pemberian pinjaman individu, dengan pendanaan diperoleh terutama dari simpanan nasabah. Sektor LKM tersebut meliputi berbagai jenis lembaga milik swasta dan milik publik, mulai dari bank komersial dan bank di pedesaan hingga koperasi dan lembaga milik desa.

Meskipun berskala cukup besar, sektor keuangan mikro di Indonesia masih memiliki kelemahan. Masih terdapat tantangan yang cukup besar yang dihadapi oleh LKM untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannya serta memperluas jangkauan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang lebih luas lagi.

Salah satu tantangan tersebut adalah kurangnya akses terhadap permodalan. Hasilnya, sebagian besar lembaga keuangan mikro hanya mampu melayani nasabah dengan produk-produk mendasar yang sangat sederhana. Ditambah lagi, sebagian besar masyarakat berpenghasilan rendah berada di luar jangkauan pelayanan, sehingga mereka dinilai beresiko tinggi untuk diberikan fasilitas pinjaman.
Visi :
    Sebagai katalisator untuk mencapai jangkauan yang lebih luas kepada jutaan penduduk Indonesia yang kurang memiliki akses kepada sektor keuangan dengan cara menyediakan produk dan jasa keuangan inovatif kepada dan melalui lembaga keuangan mikro.

    Misi : 
    Untuk memperbaiki tingkat kehidupan jutaan rakyat Indonesia berpenghasilan rendah dengan memberikan akses layanan keuangan yang luas melalui kerjasama produktif dengan LKM yang berkesinambungan secara keuangan dan bertanggung jawab.

    Bank Andara sangat memahami dan menguasai bidang usaha kecil sehingga memudahkan bagi kami untuk menjalin komunikasi lebih lanjut, terkait dengan strategi penyaluran dana yang kami kembangkan”

    Bapak Slamet RiyadiPemilik sekaligus pengelola Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA)
    Jakarta


    “Bank Andara memiliki tujuan dan misi yang sama dengan KUD yaitu ingin membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat terutama di wilayah pedesaan, dimana Bank Andara dapat membantu memberikan jangkauan luas bagi mereka yang kurang mendapatkan akses jasa keuangan melalui produk-produknya. Harapan kami, setelah bekerjasama dengan Bank Andara, hal ini akan membantu kami dalam peningkatan inovasi teknologi dan akses keuangan masyarakat sekitar serta bagi 7.000 anggota kami.”

    Bapak H. Suhartanto 
    Ketua Pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Sembada Puspo 
    Pasuruan, Jawa Timur


    “Sudah banyak nasabah kami yang kami bimbing dan kami bina sejak dari usahanya masih sangat kecil hingga menjadi besar. Tapi sayangnya, ketika usaha mereka sudah besar justru banyak diambil oleh bank umum. Tapi tak mengapalah, kami justru bangga bisa membantu mengembangkan usaha mereka. Dan saya percaya dengan Bank Andara yang tidak akan mengambil nasabah kami.” 

    Bapak Wahidin Hutapea
    Direktur Utama PT BPR Nusantara Bona Pasogit (NBP) 32 
    Karawang, Jawa Barat


    “Pelatihan yang diberikan oleh Bank Andara sangat bagus dan sebaiknya diadakan sesering mungkin, terutama pelatihan yang bisa menambah pendapatan anggota kami. Anggota kami sangat antusias terhadap pelatihan ini.” 

    Andriyanto 
    Branch Manager Koperasi Karya Usaha Mandiri (KUM)
    Bogor, Jawa Barat

    sumber : bankandara.co.id

    Lowongan Kerja Bank Andara Terbaru


    Update 03 Oktober 2014
    POSISI : General Affairs Administration
    JOB DESCRIPTION :
    • Membuat proses pembayaran faktur
    • Mendata Permintaan Pembayaran serta Pembelian Pesanan Formulir
    • Monitoring pemakaian mobil operasional
    • Monitoring semua peralatan kantor
    • Mengontrol distribusi stationary dan pengiriman cek
    Persyaratan:
    1. Pendidikan minimal Diploma 3 atau Strata 1
    2. Usia maksimal 30 tahun
    3. Jurusan Ekonomi atau Manajemen
    4. Mampu berkomunikasi dengan baik.
    5. Mempunyai analisa tentang pemecahan masalah.
    6. Disiplin, jujur dan loyalitas tinggi.
    Date line tanggal 05 Oktober 2014.  Segera kirim aplikasi lamaran kerja anda secara lengkap dan kunjungi website kami i alamat : http://www.bankandara.co.id
    Hanya kandidat yang memenuhi semua kriteria kami akan dihubungi kelanjutannya.
    Judul: Bank Andara Membuka Kesempatan Lowongan Kerja Baru; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

    0 Response to "Bank Andara Membuka Kesempatan Lowongan Kerja Baru"

    Post a Comment

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...