Rabobank International Membuka Kesempatan Berkarir Didunia Kerja Baru

sumber gambar : rabobank.com 
Profil Perusahaan
PT. Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) yang berkantor pusat di Plaza 89, Jl. HR Rasuna Said Kav. X-7 No. 6, Kuningan, Jakarta 12940, hadir sejak September 1990.
Rabobank Indonesia adalah  anak perusahaan dari  Rabobank Group   yang merupakan salah satu penyedia layanan jasa keuangan terbesar di Belanda.  Rabobank Indonesia  mengawali bisnisnya  dengan memberikan layanan perbankan korporasi.  Seperti perusahaan induknya di Belanda, Rabobank Indonesia memiliki pengetahuan yang baik mengenai Food and Agribusiness (pangan dan agribisnis). Rabobank Indonesia   memiliki rencana untuk tumbuh  cepat dan menjadi salah satu bank terdepan dalam memenuhi kebutuhan  bisnis dan pengusaha. Saat ini Rabobank Indonesia memberikan layanan perbankan kepada nasabah korporasi, komersial, UKM melalui jaringannya yang terdiri dari 89 kantor di 32  kota  di Indonesia.
Produk dan Layanan
Perbankan Korporasi
Divisi Perbankan Korporasi menawarkan rangkaian layanan perbankan untuk korporasi, seperti pinjaman jangka pendek dan menengah, pembiayaan sewaktuwaktu (seasonal finance), dan agribisnis maupun nasabah korporasi pada umumnya.
- Kredit & Pinjaman
- Pembiayaan Perdagangan dan Komoditas (STCF)
- Penggabungan & Pengambilalihan dan Advisori Korporasi (MACA)
- Riset & Advisori Pangan & Agribisnis (FAR)
- Renewable Energy and Carbon Credits
- Pembiayaan Korporasi
- Global Financial Markets (GFM)/Treasury
- Institusi Keuangan
- Cash Management/Internet Banking
Ritel/Usaha Kecil Menengah (UKM)
Sektor Ritel dan UKM menawarkan berbagai layanan perbankan bagi nasabah perorangan dan perusahaan berskala kecil menengah. Rabobank Indonesia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabah dengan menyediakan produk inovatif dan layanan berkualitas.
- Rekening Tabungan
- Rekening Giro
- Layanan Deposito
- Pinjaman Pribadi
- Layanan Pembiayaan Perdagangan
- Kredit Pemilikkan Rumah (KPR) dan Mobil (KPM)
- Produk dan Layanan Lain: Valuta Asing, Rabocard, Auto Debit, Safe Deposit Box, Pembayaran Pajak, Pembayaran Gaji Mr. Boss,   
  SMS Banking, Perbankan Telepon dan Faksimili.
Penghargaan dan Prestasi
- Info Bank Awards 2005 2006, 2008, Predikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan
- Penghargaan dari Sucofindo sebagai Bank Teraktif dalam mengimplementasikan Warehouse Receipt Financing pada 2008
- Bank Campuran dan Asing Terbaik, Bisnis Indonesia Awards 2008.
Rabobank Group adalah penyedia layanan jasa keuangan yang beroperasi berdasarkan prinsip koperasi. Rabobank berakar di bidang pertanian. Pada tahun 1898 dua bank koperasi yang berbeda Cooperatieve Centrale Raiffeisen Bank di Utrecht dan Cooperatieve Centrale Boerenleenbank di Eindhoven didirikan oleh beberapa orang berjiwa wirausaha dari pedesaan. Ke dua bank tersebut melayani komunitas pedesaan secara terpisah dan selama tiga perempat abad mempraktekkan prinsip koperasi dalam perbankan.
Pada tahun 1972 ke dua bank bergabung dan sepakat untuk menggunakan nama Rabobank Nederland. Sejalan dengan bertambahnya kebutuhan nasabah Rabobank untuk mendapatkan layanan di luar negeri di tahun 1970-an, Rabobank International secara perlahan hadir. Rabobank kemudian membuka kantor-kantor cabang di Eropa, Amerika Utara, Asia dan Amerika Selatan dan juga membentuk aliansi Strategi dengan mitra grup Walaupun demikian, baru tahun 1996 Rabobank International secara resmi didirikan.
Selain Rabobank Nederland dan Rabobank International, saat ini Rabobank Group juga mengoperasikan entitas-entitas khusus termasuk di antaranya Robeco Group (manajemen aset),
De Lage Landen (leasing dan pembayaran vendor), Sarasin (private banking) dan Rabo Real Estate Group. Saat ini Rabobank Group adalah salah satu institusi keuangan terbesar di dunia jika dilihat dari tier 1 capital dan semua agen pemeringkat telah memberikan peringkat tertinggi.
“Sharing knowledge and working together towards a sustainable future” atau berbagi pengetahuan dan bekerjasama menuju masa depan yang berkelanjutan menjadi acuan dari Rabobank dalam menjalankan bisnisnya di seluruh dunia. Di manapun Rabobank beroperasi visinya terhadap prinsip keberlanjutan diterapkan juga melalui program tanggung jawab social (CSR) perusahaannya. Apa yang dilakukan RII merupakan wujud dan komitmen Rabobank pada prinsip-prinsip keberlanjutan terkait pangan dan agribisnis sekaligus bagaimana RII dapat menjadi pemberi solusi di suatu lingkungan masyarakat. Seperti Rabobank Group, RII ingin memberikan kontribusi terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.
Karena itu,  di RII program CSR atau tanggung jawab sosial  perusahaan  di bawa ke dalam bisnis inti dan cara beroperasi. Dalam penerapannya, RII memastikan   penggunaan yang bijak atas sumber daya yang langka, menerapkan kebijaksanaan pembelian yang tegas, dan mengembangkan kriteria dalam menentukan nasabah dan calon nasabah potensial terkait aktivitas-aktivitas bisnis yang dilakukannya.
Dalam hal tanggung jawab perusahaan,  di Indonesia terdapat inisiatif-insiatif  lokal  dari RII dan juga inisiatif-inisiatif yang datang dari Rabobank Group yang dilakukan  dengan dukungan Rabobank Foundation yang semuanya bertujuan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.
Rabobank Foundation adalah bagian dari Rabobank Group  yang  sangat berpengalaman dalam mengelola proyek yang berhubungan dengan koperasi, perbankan dan pertanian.  Dalam banyak kasus,  dukungan diberikan  secara berintegrasi dengan cabang-cabang Rabobank, RIAS (Rabobank International Advisory Services), dan  nasabah  Rabobank. Rabobank Foundation didirikan tahun 1973  dan mendukung lebih dari 150 proyek setahun di seluruh dunia.  Aktivitas Rabobank Foundation telah menyentuh lebih dari 3,5 juta orang di seluruh dunia.   Rabobank Foundation secara aktif berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat di 25 negara berkembang termasuk Indonesia.  Aktivitasnya fokus kepada micro-financing dan pengembangan rantai pasok yang berkelanjutan.
Pada tahun 2010 ini terdapat 20 inisiatif CSR yang dilaksanakan di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah:
Beasiswa IPB
Sejalan dengan  komitmen RII untuk  mendukung program pendidikan dan berbagi pengetahuan, RII memberikan beasiswa kepada 6 orang mahasiswa  Institut Pertanian Bogor (IPB).  Ke enam orang mahasiswa tersebut mendapatkan beasiswa  untuk membiayai pendidikannnya selama di IPB yang mencakup uang sekolah, biaya hidup, buku dan penelitian untuk membuat tugas akhir.
 Sebagai bank yang fokus di bidang Food and Agribusiness, RII memberikan perhatian besar  untuk mendukung  mahasiswa-mahasiswa IPB yang  di  masa depan  akan menentukan kebijakan pertanian di Indonesia  dan  memajukan   agribisnis. Penyerahan beasiswa dilakukan  di Jakarta oleh anggota Dewan DIreksi  RII.
“Rabobank Cinta Lingkungan”   mengajarkan  murid-murid SD  bertanam sayur
RII mengadakan kegiatan Green-CSR  yang diberi nama “Rabobank Cinta Lingkungan”.
Latar belakang Rabobank Cinta Lingkungan adalah kurangnya budaya yang mendukung terciptanya lingkungan yang baik. Tidak seperti inisiatif hijau yang umumnya menanam tanaman yang hidup untuk  jangka panjang   dan  penghijauan, program ini akan mengajarkan siswa sekolah dasar bagaimana menanam sayuran  dari bibit  yang berkaitan karena dengan kurikulum  sekolah.  Program ini ikuti oleh 10 Sekolah Dasar yaitu SD Annisa Bintaro, SD. Asisi Tebet, SD Dian Harapan Daan Mogot, SD Mutiara Bangsa Poris, SD St. Angela Bandung, SD Xaverius Teluk Betung , SD Maria Assumpta Klaten,  SD. Kanisius Klaten, SD YPPI Tunjungan dan SD Xin Zhong dengan. Sebanyak  siswa 2.700 siswa belajar menanam, merawat hingga memanen bayam merah. Kegiatan ini mendapat  sambutan yang baik dari pihak sekolah maupun siswa karena merupakan cara belajar yang menarik  dimana siswa dapat langsung mempraktekkan cara bercocok tanam yang baik dan benar. Siswa  yang berhasil memanen bayam dengan hasil yang baik mendapatkan hadiah voucher tabungan dari RII.
Program biogas untuk  Koperasi Peternak Susu Bandung Utara  (KPSBU)
Dasar pemikiran dilaksanakannya  program biogas ini adalah banyaknya peternak sapi penghasil susu di daerah ini.  Kotoran sapi yang dihasilkan cukup banyak dan dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan biogas yang merupakan sumber energi alternatif ramah lingkungan. Gas dari kotoran hewan dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti memasak  sehingga mengurangi  pengeluaran petani untuk membeli gas alam.  Program biogas ini dilaksanakan dengan bermitra dengan kedutaan Belanda di Indonesia dan Hivos untuk menyediakan alat untuk memproses kotoran sapi dengan teknologi fermentasi gas metana sederhana menjadi energi alternatif. Saat ini  sekitar 150 rumah tangga telah menggunakan biogas untuk rumah tangga. Selain itu pupuk yang dihasilkan dari proses ini memberikan hasil yang sangat baik untuk tanaman sayur-mayur.
Selain  program  beasiswa IPB,  biogas, dan penanaman bayam merah di sekolah-sekolah, program-program lain yang dilakukan adalah program pembiayaan dan bantuan teknik untuk petani, peternak dan anggota koperasi yang dilakukan di  Lombok, Jogyakarta, Toraja, Tomohon, Malang, Jakarta, Jember, Pengalengan, Bogor, dan Medan.
Keberadaan Rabobank di Asia dapat diposisikan sebagai sebuah bank yang berbasis wawasan dan pengetahuan. Pengetahuan serta keahlian dalam menguasai pasar merupakan keunggulan utama yang dimiliki Rabobank dibanding para kompetitornya.
"Sebuah bank berbasis wawasan pengetahuan di Asia"
Fokus utama Rabobank di Asia adalah tujuan untuk meraih sejumlah pencapaian aset, produk, dan nasabah serta untuk meraih lebih banyak kesempatan dengan dukungan dan kekuatan global yang didapat dari rating AA.
Kompetensi Kami di Asia
Di Asia, Rabobank tidaklah berbeda dari induk perusahaannya. Dengan jaringan regional Asia yang kokoh, Rabobank beroperasi melalui cabang-cabang serta badan-badan dan kantor-kantor perwakilannya yang bekerja untuk memenuhi keingian para nasabah. Di bawah badan-badan ini, Rabobank memiliki peran utama di perekonomian Asia. Dengan kantor-kantor dan cabang-cabang tersebar di Cina (Beijing dan Shanghai), Hong Kong, India (Mumbai dan New Delhi), Jepang (Tokyo), Indonesia (Jakarta), Malaysia (Kuala Lumpur dan Labuan), Singapura dan Korea Selatan (Seoul); Rabobank telah memiliki jaringan luas secara geografis. Grup ini berkomitmen melayani para nasabah Asia dengan sebuah penawaran yang mengkombinasikan antara pengetahuan global yang kuat dengan penguasaan wawasan lokal yang mendalam.
Strategi jitu ini dimaksudkan untuk menjalankan sebuah pendekatan yang didasarkan pada penyesuaian terhadap pasar Asia yang terus berubah, dengan selalu memastikan relevansinya pada skenario global. 
Menciptakan kesempatan-kesempatan yang lebih luas, menyediakan alternatif inovasi dan mewujudkan kesempatan-kesempatan baru adalah positioning utama Rabobank di Asia. Di atas itu semua, penawaran yang dilakukan dimaksudkan untuk pengembangan hubungan kerja jangka panjang, menghidupkan brand value kepemimpinan dan keterlibatan yang kredibel dan aman, seperti dengan selalu siap memberikan kemudahan akses dan dukungan yang kuat kepada nasabah.
Grup Rabobank bekerja untuk kepentingan bersama orang-orang dan masyarakat, dengan tujuan untuk mencapai ambisi mereka kini dan yang akan datang dengan memasok solusi keuangan terbaik dan dengan memperkuat kerjasama. Berdasarkan komitmen ini, Grup Rabobank bercita-cita menjadi pemimpin dan penggagas yang memberikan kontribusi pengembangan berkelanjutan akan kemakmuran dan kesejahteraan.
Berdasarkan misi ini, Grup Rabobank mempunyai ambisi menjadi institusi keuangan yang terbesar, terbaik dan didorong oleh nasabah serta inovatif di Belanda. Di lingkungan internasional, Grup Rabobank berambisi untuk menjadi bank terbaik dalam sektor pangan & agribisnis, dengan kehadiran yang kuat di negara-negara besar penghasil pangan dan agribisnis. Untuk tujuan ini, Grup Rabobank menggunakan keahlian yang telah diakumulasikan di Belanda selama bertahun-tahun.
Selain itu, Grup Rabobank bertujuan mencapai keunggulan global dalam sektor kewirausahaan yang berkelanjutan, karena hal ini sesuai dengan identitas dan posisi grup dalam masyarakat. Rabobank grup bekerja keras untuk lebih menitikberatkan tanggung jawab sosial perusahaan dalam kegiatan-kegiatan utamanya dengan porsi yang lebih besar lagi.
Sikap Rabobank di dunia didefinisikan oleh nilai-nilai utama yang berasal dari misi dan ambisi: penghargaan, integritas, profesionalisme dan keberlangsungan.
Semua entitas Grup Rabobank telah menyetujui nilai-nilai utama ini sebagai persyaratan tindakan-tindakan kami.
- Saling menghormati : Grup Rabobank bekerja dengan pihak lain berdasarkan sikap saling menghormati, apresiasi dan komitmen.
- Integritas: Grup Rabobank bertujuan untuk adil, jujur, berhati-hati dan dapat diandalkan dalam semua tindakannya.
- Profesionalisme: Grup Rabobank melayani nasabahnya dengan pengetahuan dan fasilitas berkualitas tinggi. Rabobank berupaya keras untuk menjaga kualitas tinggi ini – mengantisipasi kemungkinan kebutuhan nasabah di masa mendatang – dan menawarkan layanan dengan cara yang efisien.
- Kesinambungan: Grup Rabobank bertujuan untuk memberikan kontribusi pada pengembangan masyarakat yang berkelanjutan terus, baik secara ekonomi, sosial dan ekologi. Grup mencapai hal ini melalui, antara lain, Rabobank Foundation, yang didanai oleh Grup Rabobank secara keseluruhan dan membantu kelompok-kelompok yang kurang beruntung, di negara sendiri maupun di luar negeri, dengan tujuan memberikan mereka perspektif untuk dapat mandiri. Selain itu, Rabo Development telah didirikan dengan tujuan untuk mendukung, baik orang-orangnya dan caranya, pengembangan partner bank di negara-negara berkembang.
Berdasarkan nilai-nilai utama ini, Grup Rabobank menawarkan semua layanan jasa keuangan yang diperlukan oleh nasabah ketika mereka berpartisipasi dalam kemasyarakatan modern yang didorong oleh ekonomi. Rabobank menghargai budaya dan tradisi negara-negara tempat mereka beroperasi tanpa kehilangan arah dari tujuan dan nilai-nilai Rabobank sendiri, serta hukum dan peraturan.
sumber : rabobank.co.id

Lowongan Kerja Rabobank International Indonesia


Update 03 Oktober 2014
POSISI : SME Relationship Officer
JOB DESCRIPTION
  1. Mengakuisisi Komersial dan UKM serta menciptakan hubungan yang lebih baik dengan nasabah yang sudah ada
Persyaratan
  1. Pendidikan minimal Sarjana S1.
  2. Semua jurusan.
  3. Nilai IPK minimal 2.75 (skala point-4,00)
  4. Mempunyai sedikitnya 1-2 tahun pengalaman kerja di bidang terkait.
  5. Memiliki analisa yang baik tentang proses kredit dan kredit.
  6. Mampu berkomunikasi dengan baik dan mempunyai keterampilan interpersonal
  7. Lancar bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya (Mandarin merupakan point tambah)
Date line Tanggal 15 Oktober 2014.  Segera kirim aplikasi lamaran kerja anda secara lengkap dengan mengunjungi alamat dari website kami di bawah ini :
Website: http://rabobank.com
Hanya kandidat terpilih yang akan diundang untuk proses wawancara kerja.
Judul: Rabobank International Membuka Kesempatan Berkarir Didunia Kerja Baru; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Rabobank International Membuka Kesempatan Berkarir Didunia Kerja Baru"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...