Pt Astra International Tbk Memberi Kesempatan Lowongan Kerja Baru

sumber gambar : astra.co.id 

Profil Perusahaan
Sejarah Astra berawal pada tahun 1957 di Jakarta. Astra memulai bisnisnya sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama PT Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, seiring dengan pelepasan saham ke publik beserta pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia yang terdaftar denganticker ASII.
Astra saat ini memiliki 217,274 karyawan pada 183 anak perusahaan, perusahaan asosiasi dan pengendalian bersama entitas yang menjalankan enam segmen usaha, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur, Logistik dan Lainnya, dan Teknologi Informasi. Nilai kapitalisasi pasar PT Astra International Tbk ditutup di penghujung tahun 2013 sebesar Rp 275,3 triliun.
Selama 57 tahun, Astra telah menjadi saksi pasang surut ekonomi Indonesia dan terus berkembang dengan memanfaatkan peluang bisnis berbasis sinergi yang luas dengan pihak eksternal maupun internal Grup Astra. Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah mampu membangun reputasi yang baik serta menjadi bagian dari keseharian dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di tanah air. Hal ini diwujudkan dengan persembahan berupa ragam produk dan jasa terbaik yang ditawarkan serta sumbangsih non-bisnis melalui program tanggung jawab sosial yang luas di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dan kesehatan, sebagai bagian dari perjalanan Astra untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang turut berperan dalam upaya berkelanjutan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Filosofi Perusahaan (Catur Dharma)
  • Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara
  • Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Pelanggan
  • Menghargai Individu dan Membina Kerja Sama
  • Senantiasa Berusaha Mencapai yang Terbaik

Visi
  • Menjadi salah satu perusahaan dengan pengelolaan terbaik di Asia Pasifik dengan penekanan pada pertumbuhan yang berkelanjutan dengan pembangunan kompetensi melalui pengembangan sumber daya manusia, struktur keuangan yang solid, kepuasan pelanggan dan efisiensi.
  • Menjadi perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan.

Misi
Sejahtera bersama bangsa dengan memberikan nilai terbaik kepada stakeholder kami. 

Berkat dukungan 217,714 karyawan yang berkualitas, Astra berhasil meraih berbagai prestasi. Astra memahami bahwa Sumber Daya Manusia memegang peran penting dalam pencapaian sukses bisnis. Mengacu pada kerangka strategis “Winning Concept, Winning System & Winning Team” Astra selalu berusaha meningkatkan kualitas karyawan sehingga mampu berkontribusi signifikan terhadap kinerja perusahaan.
Pengembangan SDM di Astra tidak hanya menjadi tanggung jawab Corporate and Human Capital Development (CHCD), melainkan seluruh jajaran manajemen di Grup Astra. Seluruh jajaran manajemen bertanggung jawab mengembangkan SDM melalui upaya-upaya yang mengarah pada penguatan kultur perusahaan dengan mengacu pada Catur Dharma sehingga berdampak pada perkembangan bisnis Astra secara keseluruhan.
Sebagai pusat pengembangan manajemen perusahaan, Astra Management Development Institute (AMDI) berperan dalam mempersiapkan kader-kader pemimpin Astra. Mengusung visi “To drive Astra towards one of the best talent and knowledge enterprises (Lenoprise) in Asia Pacific”, penekanan materi pelatihan pada unsur-unsur budaya perusahaan, kompetensi dasar, manajemen dan kepemimpinan.
Untuk menciptakan pemimpin yang memiliki daya saing tinggi dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, dalam melaksanakan program-programnya, AMDI bekerjasama dengan institusi terbaik di Indonesia dan Asia Pasifik. AMDI juga berperan dalam System Management dan Knowledge Management.
Setiap tahun AMDI menjadi tuan rumah InnovAstra. Acara ini merupakan bagian integral dari keseluruhan proses peningkatan budaya kerja perusahaan dan Astra. Kegiatan ini melibatkan semua tingkatan karyawan. Sebagai hasilnya, InnovAstra berhasil meningkatkan kompetensi karyawan, rasa kebanggaan dan meningkatkan rasa kepemilikan terhadap perusahaan (sense of belonging) yang pada gilirannya memberikan kontribusi pada peningkatan standar produksi dan pelayanan Astra.
Kesejahteraan karyawan setelah masa bakti pada Perusahaan juga senantiasa diperhatikan. Setiap karyawan tetap Astra diikutsertakan dalam program yang dikelola oleh Dana Pensiun Astra (DPA) sebagai pelengkap dari manfaat yang diberikan melalui program pensiun pemerintah Jamsostek.

Program Persiapan Pensiun (Purna Bhakti) di Astra dimulai dalam rentang waktu dua tahun sebelum efektif masa pensiun. Untuk menghasilkan manfaat yang optimal, kegiatan diselaraskan dengan kebutuhan dan minat masing-masing karyawan dan dirancang secara multi dimensi, terdiri dari tiga tahap utama, yaitu:
  • Dua tahun sebelum memasuki masa pensiun dilakukan persiapan diri dan mental karyawan dan pasangannya melalui program konseling untuk menghadapi perubahan kegiatan rutinitas sehari-hari;
  • Satu tahun sebelum masa pensiun dipusatkan pada program pengembangan kemampuan kewirausahaan dan keahlian (life skills) berdasarkan minat karyawan;
  • Enam bulan sebelum masa pensiun adalah Masa Persiapan Pensiun (MPP), dimana karyawan mulai dapat meninggalkan pekerjaannya untuk mempersiapkan kegiatan setelah masa pensiun kelak.

Koperasi Astra International (KAI) didirikan pada tanggal 25 Juni 1990, KAI adalah koperasi yang beranggotakan karyawan Grup Astra. Dengan dukungan dari Perusahaan, KAI menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan yang menyeluruh untuk meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarga mereka. Dalam masa bakti sebagai karyawan Astra, para anggota dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan KAI, seperti pinjaman jangka pendek untuk berbagai keperluan, kredit uang muka rumah dan bantuan beasiswa.

Konsep dan Ide
Selama lebih dari 50 tahun, Astra telah memberikan andil dan berpartisipasi dalam membangun ekonomi Indonesia. Astra juga telah berhasil membangun diri sebagai salah satu konglomerat usaha terbesar dan terpercaya di negeri ini. Kesetiaan Astra terhadap visi jangka panjang untuk mengelola usahanya dengan mengedepankan pembangunan kompetensi melalui pembangunan sumber daya manusia,stuktur sosial keuangan, kepuasan pelanggan dan efisiensi, serta tanggung jawab perusahaan terhadap masalah – masalah sosial dan lingkungan sejumlah penghargaaan dan pengakuan dari baik komunitas lokal maupun internasional. Tapi yang lebih penting lagi, hal – hal tersebut telah menghasilkan komitmen dan dedikasi yang mendalam dari para karyawannya.
Dalam tiap dekade perjalananya, Astra selalu mendedikasikan diri kepada implementasi produk, jasa, dan tanggung jawab sosial perusahaan yang berkesinambungan yang mana kesemuanya tersebut telah mengukir citra yang positif di hati masyarakat dan mencetak jejak abadi dalam perjalanan sejarah dan masa depan Astra. Bercermin dari ini, maka sudah sampai pada waktunya dan juga sudah sepantasnya Astra mengambil langkah untuk melestarikan dan memaparkan kisahnya kepada bukan hanya kepada tiap generasi dari individu – individu Astra, namun juga kepada khalayak ramai. Berdasarkan pemikiran inilah Museum Astra didirikan sebagai sebuah media dimana Astra dapat menggelar kisah perjalanan perusahaan dari awal sampai sekarang.

Fitur dan Fasilitas
Museum Astra didisain untuk memberikan pengalaman indra yang menyeluruh. Museum kami memajang tampilan narasi visual yang menarik dan informatif dimana pengunjung dapat mendapat pengetahuan akan sejarah Astra. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati model-model mesin dan mobil yang di luncurkan perusahaan pada awal-awal berdirinya. Sejalan dengan disainnya yang moderen dan dinamik, Museum Astra menyediakan teknologi interaktif yang dapat lebih jauh memberikan informasi mendalam tentang Astra melalui kios-kios multimedia. Di museum kami pengunjung dapat menyaksikan profil video perusahaan di dalam ruang audio visual yang nyaman atau mencari literatur Astra di perpustakaan yang tersedia.

Jam Operasi
Museum
Senin – Jum’at   09.00 - 16.30
Perpustakaan
Senin – Jum’at 08.00 - 16.30
Istirahat pada hari Jumat 11.30 - 13.30
Untuk kunjungan grup, silahkan hubungi :
museum.astra@ai.astra.co.id atau (+62-21) 6522555 ext. 123
sumber : astra.co.id

Lowongan Kerja  Pt Astra International Tbk Terbaru


Update 02 Oktober 2014
POSISI : SSLO Head (System Service Level Operation)
Persyaratan:
  1. Pendidikan S1.
  2. Magister atau Pasca Sarjana.
  3. 8 tahun pengalaman kerja dibidang terkait.
  4. Memiliki pengalaman dalam peningkatan bisnis.
  5. Mampu berpikir analisa yang kuat.
  6. Mampu mengurai penanganan masalah.
  7. Menguasai sistem Data Center, TI-Operasi, SAP dan Hardware dan jaringan.
Date line tanggal 15 Oktober 2014.  Segera kirim aplikasi lamaran kerja anda lengkap beserta CV dan foto terbaru ke SSLO Head.  Hanya kandidat terpilih yang akan diproses lebih lanjut.
Sumber Lowongan
Judul: Pt Astra International Tbk Memberi Kesempatan Lowongan Kerja Baru; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 Response to "Pt Astra International Tbk Memberi Kesempatan Lowongan Kerja Baru"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...